Solo Traveling Berdasarkan Zodiak? Kenapa Nggak!

Solo Traveling Berdasarkan Zodiak? Kenapa Nggak!
Cobain yuk solo traveling berdasarkan zodiak. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Kamu setuju nggak kalau destinasi wisata yang kamu datangi akan lebih nampol jika sesuai dengan kepribadianmu? Mau tahu ke mana kamu bisa pergi melakukan solo traveling sesuai dengan zodiakmu? Yuk simak tips-tips berikut ini!

Inibaru.id – Solo traveling alias berlibur sendirian memang tengah tren di banyak traveler. Tipe traveling ini disukai karena dapat meningkatkan rasa percaya diri, fokus menikmati perjalanan, bebas menentukan rencana, dan bisa mendapatkan teman baru. Ngomongin solo traveling, ada beberapa tempat traveling yang dapat disambangi sesuai dengan zodiakmu lo.

Dengan solo traveling ke destinasi yang sesuai zodiak, liburanmu pasti akan makin seru. Kamu bisa merasa “kamu banget” di tempat yang sesuai dengan karaktermu. Penasaran?

Destinasi Solo Traveling Sesuai Zodiak

1. Yunani - Capricorn

Yunani. (Flickr/Andrew Gustar)
Yunani. (Flickr/Andrew Gustar)

Capricorn memiliki sifat ambisius, bekerja keras, dan berjiwa sosial. Karena itu, destinasi solo traveling yang cocok untuk zodiak Capricorn adalah Paxos, Yunani. Pulau ini sangat ramah pada turis dengan pemandangan pantai yang indah, teluk, gunung, serta gua bawah air.

Jika Capricorn butuh partner, Aries yang super-santai bisa jadi yang terbaik. Selain Aries, Capricorn juga bisa memilih Taurus yang bisa menjadi pengingat baginya.

2. Maroko - Aquarius

Marrakech di Maroko. (Flickr/

Thomas Letournel)
Marrakech di Maroko. (Flickr/ Thomas Letournel)

Mereka yang berzodiak Aquarius memiliki sifat mandiri dan senang mencari tantangan baru. Umumnya, Aquarius merasa senang ber-solo traveling karena ia nggak ragu melakukan semua sendiri. Destinasi yang untuk liburan Aquarius adalah Maroko. Di sini banyak kota cantik yang bisa dikunjungi dan barang-barang yang unik.

Aquarius sangat menyukai tempat yang bisa memberi wawasan mengenai budaya baru dan gaya hidup baru atau tempat yang menginspirasi. Nah, jika butuh teman berlibur, Scorpio bisa banget diajak. Kedua zodiak ini akan mengombinasikan ide-ide gila untuk perjalanan yang berkesan. Mereka nggak ragu keluar dari zona nyaman.

3. Bali - Pisces

Ubud, Bali. (Flickr/

Aleksandr Zykov)
Ubud, Bali. (Flickr/ Aleksandr Zykov)

Hidup Pisces santai dan memiliki kepribadian ramah. Sifat empati yang dimiliki Pisces membuatnya gampang saja bersolo traveling. Tempat yang cocok untuk dikunjungi Pisces dalam sesi solo traveling-nya adalah Bali. Di sini, kamu bakal dibuat terpesona dengan keindahan pantai dan candinya.

Nggak mau sendirian? Pisces bisa lo mengajak Leo. Karakteristik Pisces yang suka kesenian dan keindahan akan membuat Leo merasa berbeda. Pisces akan mengajari Leo agar terhubung dengan alam dan masyarakat.

4. Australia - Aries

Sydney, Australia. (Flickr/

karlnorling)
Sydney, Australia. (Flickr/ karlnorling)

Aries termasuk orang yang penuh semangat, mudah termotivasi, dan optimistis. Jalan-jalan seorang diri di Australia bisa menjadi liburan yang seru untuk Aries. Jangan lupa untuk mengunjungi Melbourne yang dipenuhi dengan museum dan restoran ya.

Tapi kalau kamu berniat mengajak teman, seseorang berzodiak Libra akan menjadi penyempurna liburanmu. Sifat Libra yang mudah membaur dengan masyarakat akan membuat Aries yang well-prepared menikmati liburan yang menyenangkan.

5. Karibia - Taurus

Curacao di Karibia. (Flickr/

Navin75)
Curacao di Karibia. (Flickr/ Navin75)

Penuh kasih sayang dan suka berbagai merupakan sifat Taurus. Mereka juga ramah kepada orang lain. Solo traveling yang pas adalah Karibia. Di sini, banyak pantai terpencil yang cocok untuk berjemur.

Butuh partner traveling? Ajak saja si Cancer! Berjemur di tepi pantai merupakan kegiatan yang paling disukai kedua zodiak ini. Bagi mereka, bersantai di pantai adalah sebuah kebahagiaan.

6. Ontario - Gemini

Di jalan yang dikenal dengan Queen West ini, kamu bakal menemukan berbagai keunikan budaya. (Flickr)
Di jalan yang dikenal dengan Queen West ini, kamu bakal menemukan berbagai keunikan budaya. (Flickr)

Bagi Gemini, melakukan solo traveling bukanlah hal yang menakutkan. Karena itu, tempat ideal yang bisa disambangi adalah Ontario di Kanada yang ramai dan sibuk. Kamu, para Gemini juga bisa berjalan menyusuri Queen Street West.

Partner perjalanan Gemini adalah mereka yang siap dengan segala perencanaan yang bisa berubah sesuai mood si Gemini seperti Sagitarius. Zodiak Sagitarius juga dikenal suka akan kebabasan dan merasa girang dengan ketidakpastian. Kedua zodiak ini klop banget deh kalau barengan.

7. Filipina - Cancer

Pantai Boracay di Filipina. (Flickr/

travelmag.com)
Pantai Boracay di Filipina. (Flickr/ travelmag.com)

Cancer sangat pintar meredakan emosi dan tipe yang sangat mendambakan kasih sayang orang lain. Destinasi solo traveling yang cocok adalah Filipina. Tapi, kalau Cancer butuh partner untuk berkeliling Filipina, Virgo bisa diajak seru-seruan.

Virgo dapat mengarahkan Cancer yang sering kewalahan untuk melakukan perjalanan yang mengasyikkan. Selain itu, Virgo juga detail dan teliti. Pas banget deh untuk Cancer yang menyukai traveling tempo lambat.

8. Reykjavik - Leo

Reykjavik, Islandia. (Flickr/ Pedro-aquila59)
Reykjavik, Islandia. (Flickr/ Pedro-aquila59)

Semangat kuat yang dimiliki Leo sangat cocok dengan Reykjavík. Leo bakal dimanjakan dengan pemandangan pegunungan, air terjun, dan bangunan yang berwarna cerah. Aneka makanan yang lezat pun dapat menjadi pilihan.

Leo butuh teman berlibur? Aries adalah jawabannya. Leo yang menyukai tantangan akan imbang dengan Aries yang juga suka tantangan. Jiwa penasaran mereka sama tinggi termasuk untuk aktivitas ekstrem.

9. Belgia - Virgo

Belgia. (Flickr/Dennis Jarvis)
Belgia. (Flickr/Dennis Jarvis)

Destinasi solo traveling yang sesuai untuk Virgo adalah Belgia. Tempat ini dipadati bangunan bersejarah kota yang menawan dan pemandangan seni yang sangat mengesankan. Virgo bisa berjalan menyusuri jalan berbatu dan mengagumi bangunan-bangunan yang memiliki arsitektur memesona seperti di Air Mancur Brabo.

Bagi para Virgo yang mendambakan traveling bersama seorang partner, Gemini bisa diandalkan. Sifat perfeksionis yang dimiliki Virgo bakal menyatu dengan Gemini. Kedua zodiak ini juga sama-sama menyukai isu-isu kemanusiaan.

10. Kroasia - Libra

Dari Gunung Srd kamu bisa melihat lanscape kota Dubrovnik. (Depositphotos) 
Dari Gunung Srd kamu bisa melihat lanscape kota Dubrovnik. (Depositphotos) 

Libra dapat mengunjungi Kroasia yang mempunyai pemandangan megah. Yang juga nggak boleh dilewatkan adalah naik kereta gantung menuju puncak Gunung Medvenica.

Jika pengin melakukan perjalanan bersama seseorang, Libra bisa memilih Pisces. Libra yang sangat menyukai segala hal yang artistik, sesuai dengan kepribadian Pisces yang menyukai keindahan. Keduanya juga nggak suka terburu-buru melakukan perjalanan.

11. Jepang - Scorpio

Fushimi Inari, Kyoto, Jepang. (Flickr/

Daniel Ramirez)
Fushimi Inari, Kyoto, Jepang. (Flickr/ Daniel Ramirez)

Jepang mempunyai ratusan kuil Buddha yang menarik untuk dijelajahi. Di negara ini juga, banyak tempat “misterius” yang bisa dikunjungi. Biasanya, Scorpio nggak akan melewatkan tempat seperti ini.

Ngomongin partner liburan Scorpio, sepertinya Capricorn bisa diajak kopromi. Scorpio yang suka berwisata sekaligus menambah ilmu, bakal cocok dengan Capricorn yang senang mengungkap sejarah yang nggak banyak orang tahu. Nggak jarang mereka bakal betah traveling ke gua dan gunung.

12. Selandia Baru - Sagitarius

Selandia Baru. (Flickr/

John Morton)
Selandia Baru. (Flickr/ John Morton)

Di negara ini, Sagitarius dapat menjajal bungee jumping, mendaki, dan melihat satwa liar. Bagi Sagitarius, kegiatan ini seru dan menantang. Namun, ada kalanya Sagitarius pengin menikmatinya bersama orang lain. Nah, biar liburan nggak kacau, partner yang cocok untuk Sagitarius adalah Aquarius.

Sagitarius dan Aquarius sama-sama tertarik pada hal-hal yang baru. Aquarius bahkan nggak akan ragu mengikuti ide gila Sagitarius.

Jadi gimana? Mau pilih solo traveling berdasarkan zodiak atau mengajak partner nih, Millens? (Fim,Pop/IB21/E07)