inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Segarnya Pemandangan Alam dan Air Sungai di Kedung Gong, Kudus
Minggu, 8 Okt 2023 11:45
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Objek wisata Kedung Gong, Kudus. (Joglojateng/Galang Witahta)

Objek wisata Kedung Gong, Kudus. (Joglojateng/Galang Witahta)

Pengin ngopi atau ngemil di antara bebatuan yang cantik di tengah aliran sungai yang jernih? Datang saja ke Kedung Gong, Kudus, Millens.

Inibaru.id – Kudus nggak hanya populer dengan objek wisata religinya. Di Sana, kamu juga bisa menemukan sejumlah wisata alam yang menarik. Salah satu yang layak untuk kamu kunjungi adalah Kedung Gong.

Kedung Gong bisa kamu temui di Desa Rahwatu, Kecamatan Gebog. Kalau dari pusat kota Kudus, jaraknya sekitar 22 kilometer ke arah utara. Kalau kamu memakai sepeda motor atau kendaraan roda empat, bakal membutuhkan perjalanan kurang lebih 30 menit untuk sampai ke sana, Millens.

Dari namanya, Kedung bisa diartikan sebagai kolam. Tapi, Kedung Gong yang berada di sini sebenarnya adalah sebuah aliran sungai jernih dengan banyak batuan besar yang cantik. Di sungai-sungai tersebut, kamu bisa main air atau sekadar duduk-duduk di bebatuan dan pinggir sungai sembari menikmati pemandangan alam di sekitarnya yang masih asri.

Pengelola objek wisata ini, Suliyanto mengaku Kedung Gong sudah ramai sejak dibuka pada awal tahun ini.

“Setiap akhir pekan banyak pengunjungnya. Bisa ratusan orang. Ada anak muda, banyak yang keluarga. Nggak hanya dari Kudus, banyak pengunjung datang dari Pati, Jepara, dan Grobogan,” ungkap Suliyanto sebagaimana dilansir dari Joglojateng, (4/8/2023).

Kedung Gong dihiasi dengan pemandangan alam yang asri. (visitjawatengah)
Kedung Gong dihiasi dengan pemandangan alam yang asri. (visitjawatengah)

Menurutnya, selain menawarkan pemandangan alam yang indah, ada hal lain yang bikin banyak pengunjung sudi mendatangi Kedung Gong, yakni adanya warung kopi di sisi sungai. Kopi dan jajanan yang dipesan juga bisa dibawa ke bebatuan yang ada di sungai. Sensasi ngopi di tempat yang indah inilah yang bikin penasaran banyak orang.

“Yang pasti kami juga memperhatikan sisi keamanannya. Namanya juga sungai ya, kadang bisa deras. Kalau sudah terlihat mendung atau hujan, kami nggak akan buka atau menaruh kursi di aliran sungainya,” jelasnya.

Kalau kamu tertarik untuk datang ke sana, nggak perlu khawatir harus merogoh kocek dalam-dalam. Memang, kamu harus membayar kopi atau jajanan yang kamu beli. Selebihnya, kamu hanya perlu membayar tarif parkir kendaraan.

Di mana lagi coba kamu bisa berwisata di tempat yang murah meriah namun sudah dilengkapi dengan pemandangan alam yang aduhai di Kudus, Millens. Yuk, habiskan akhir pekan atau waktu senggang di Kedung Gong! (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

A Group Partner of:

medcom.idmetrotvnews.commediaindonesia.comlampost.co
Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved