inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Pocket Wifi, Solusi bagi Traveler yang Butuh Internet di Luar Negeri
Senin, 17 Jul 2023 08:46
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Pocket Wifi bisa dipakai traveler yang butuh internet saat berada di luar negeri. (Entredeuxpoles)

Pocket Wifi bisa dipakai traveler yang butuh internet saat berada di luar negeri. (Entredeuxpoles)

Kamu pengin ke luar negeri tapi bingung bagaimana bisa internetan di sana? Nggak perlu risau. Ada rental pocket wifi, lo. Jadi, dengan membawa alat yang praktis itu, kamu tetap bisa internetan tanpa risau kena data roaming.

Inibaru.id – Beda dengan zaman dahulu, di saat pergi ke luar negeri kita membutuhkan kartu SIM baru agar tetap bisa menghubungi kerabat di Indonesia, sekarang kita hanya membutuhkan internet. Salah satunya caranya, kita harus menemukan kafe atau tempat umumnya yang menyediakan wifi gratis. Sayangnya, mencari tempat seperti itu seringkali bukan hal yang mudah untuk kita lakukan.

Untungnya, perkembangan teknologi memungkinkanmu mendapatkan internet dengan cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan jasa rental pocket wifi. Yap, kamu nggak salah baca, Millens. Ini adalah bisnis baru yang sedang ngetren dan menyasar para traveler yang butuh internet untuk berhubungan dengan orang lain atau mengunggah konten media sosial.

Pocket wifi yang bisa kamu sewa ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah di bawa ke mana-mana. Selain itu, ada yang sudah dikemas dalam paket khusus sehingga bisa dipakai ke sejumlah negara tujuan wisata.

Nah, berikut adalah sejumlah keuntungan dari menggunakan pocket wifi tersebut.

1. Biasanya Lebih Hemat

Pocket Wifi bisa dipakai saat jalan-jalan ke luar negeri. (Korinatour)
Pocket Wifi bisa dipakai saat jalan-jalan ke luar negeri. (Korinatour)

Salah satu keunggulan dari pocket wifi yang membuatnya banyak diminati adalah biayanya yang terjangkau. Soalnya, kamu nggak perlu lagi mengganti kartu SIM ponselmu dengan kartu SIM yang bisa digunakan di negara tujuan. Selain itu, saat menggunakan internet dari peralatan ini, nggak bakal kena data roaming.

Kamu juga nggak bakal kesulitan untuk menyesuaikan kebutuhan internetmu selama di negara orang. Sebagai contoh, pihak rental pocket wifi menyediakan paket harian, paket mingguan, atau paket bulanan. Ada juga yang menyediakan pilihan besaran paket data yang bisa kamu gunakan.

2. Nggak Ribet

Cara memesan pocket wifi nggak ribet, Millens. Kamu tinggal mengecek situs penyedianya dan mengikuti langkah-langkah yang sudah mereka siapkan. Biasanya sih, pocket wifi bakal dikirim ke tempat tinggal yang sudah ditulis saat kamu mengisi data diri. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkannya di bandara saat akan melakukan check in. Setelah itu, pocket wifi bakal bisa kamu pakai begitu dinyalakan di negara lain.

3. Bisa Digunakan Lebih dari Satu Perangkat

Dulu, setelah mengganti kartu SIM saat traveling, maka hanya satu perangkat yang bisa memakai internet. Nah, dengan pocket wifi, yang bisa memakai internet nggak cuma satu perangkat. Jadi, kalau kamu berangkat bersama keluarga atau teman, bisa hanya meminjam satu pocket wifi saja dan dipakai untuk banyak ponsel. Lebih mudah dan hemat, bukan?

O ya, biasanya pihak rental pocket wifi nggak hanya menyediakan modem. Dalam satu paket yang kamu sewa, bisa saja tersedia powerbank, USB charger, kabel USB, pouch, dan lain-lain. Yang pasti, satu paket barang yang kamu sewa itu harus dikembalikan saat masa sewanya selesai.

Bisnis jasa rental pocket wifi ini memang menarik. Ini pastinya jadi solusi untuk kita kalau butuh internet pas lagi di luar negeri. (Arie Widodo/E10)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved