inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Naik Delman sembari Menikmati Suasana Malam Kota Jepara, Segini Ongkosnya!
Minggu, 10 Mar 2024 19:05
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Ongkos naik delman untuk keliling Kota Jepara di Alun-alun Jepara 1 (FB/Info Seputar Jepara)

Ongkos naik delman untuk keliling Kota Jepara di Alun-alun Jepara 1 (FB/Info Seputar Jepara)

Pengin keliling Kota Jepara dengan cara yang menyenangkan? Naik delman saja yang biasanya bisa kamu temui pada malam hari di Alun-Alun Jepara 1.

Inibaru.id – Kamu tahu nggak kalau ada dua Alun-alun di Kota Jepara? Sebutannya adalah Alun-alun Jepara 1 dan Alun-alun Jepara 2. Nah, khusus untuk Alun-alun Jepara 1, kamu bisa lo mencari delman yang bisa kamu naiki untuk jalan-jalan menikmati suasana malam Kota Jepara.

Sebelum jauh membahas tentang bagaimana cara atau seberapa mahal ongkos naik delman di sana, kita bahas dulu yuk soal dua Alun-alun tersebut. Khusus untuk Alun-alun Jepara 1, sudah eksis sejak zaman penjajahan. Di sekitarnya, kamu bisa melihat sejumlah bangunan penting seperti Masjid Agung Jepara, Museum Kartini, Pendapa Kabupaten Jepara, hingga Kantor Bupati.

Di Alun-alun yang berlokasi di Jalan RA Kartini, Kelurahan Kauman, Kecamatan Jepara ini pulalah, kegiatan keagamaan, tradisional, atau pemerintahan sering digelar. Di sini pula, kamu bisa menemui banyak tempat makan, khususnya di Shopping Centre Jepara.

Berjarak kurang lebih 1 kilometer ke arah barat dari Alun-alun Jepara 1, ada Alun-Alun Jepara 2 yang lebih difungsikan sebagai tempat perayaan tahunan atau kegiatan pesta rakyat seperti konser, wayang, pasar malam, dan lain-lain. Lokasinya dekat dengan Pasar Jepara 2. Di hari-hari biasa, khususnya akhir pekan, Alun-Alun Jepara 2 juga sering dipakai olah raga warga setempat, Millens.

Kamu bisa naik delman dari Alun-alun Jepara 1 yang selalu ramai pada malam hari. (Instagram/@instajebs)
Kamu bisa naik delman dari Alun-alun Jepara 1 yang selalu ramai pada malam hari. (Instagram/@instajebs)

Karena lokasinya lebih dekat dengan banyak bangunan penting dan lokasi wisata kuliner, wajar jika kamu bakal lebih mudah menemui delman di Alun-alun Jepara 1. Delman-delman ini baru bermunculan kurang lebih setahun belakangan, khususnya pada malam hari. Biar meriah dan menarik perhatian, delman-delmannya bahkan dihiasi dengan lampu hias berwarna-warni yang cantik.

Kalau kamu pengin naik delman di Alun-Alun Jepara 1, siapin saja ongkos Rp50 ribu untuk sekali jalan. Biasanya sih, pak kusir bakal membawamu berputar-putar dengan rute Alun-alun Jepara 1 – kawasan Pecinan – kawasan Kauman, Simpang Ruwet, Tugu Kartini, dan balik lagi ke Alun-alun Jepara 1.

O ya, ongkos Rp50 ribu ini berlaku untuk 1 delman ya. Jadi, kamu bisa saja naik sendiri, naik dengan teman-teman, orang terkasih, atau dengan keluarga. Kalau ada anak kecil, tentu bakal senang banget deh naik delman keliling Kota Jepara!

Gimana, nggak perlu bingung lagi ya harus ngapain kalau pengin menikmati suasana malam di Jepara. Naik delman di Alun-alun Jepara 1 saja! (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved