inibaru indonesia logo
Beranda
Adventurial
Lor Tinalah, Tempat Makan di Jogja dengan View Sungai dan Sawah
Minggu, 19 Mei 2024 09:59
Penulis:
Arie Widodo
Arie Widodo
Bagikan:
Tempat makan Lor Tinalah di Kulonprogo, Yogyakarta. (IG/seneng_nongkrong)

Tempat makan Lor Tinalah di Kulonprogo, Yogyakarta. (IG/seneng_nongkrong)

Berlokasi kurang lebih 24 kilomter dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa makan dan minum enak sekaligus menikmati pemandangan alam yang syahdu di Lor Tinalah.

Inibaru.id – Buka rahasia lagi kalau Jogja dipenuhi dengan tempat-tempat yang menarik. Di sana, tempat makan bahkan banyak yang berada di lokasi yang cantik. Nah, salah satu dari tempat makan tersebut adalah Lor Tinalah.

Lokasinya ada di tepi Sungai Tinalah, tepatnya di Jalan Persandian, Kedungrong, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, jaraknya kurang lebih 24 kilometer ke arah barat laut, Millens.

Karena berada di tepi Sungai Tinalah yang masih jernih aliran airnya. Sudah bisa dibayangkan kan secantik apa pemandangan restoran ini. Apalagi, di sebelah restoran juga masih ada sawah dan background perbukitan yang masih asri. Yap, sembari makan atau minum, kamu bisa melihat pemandangan alam yang cantik, mendengarkan gemericik air sungai yang menenangkan, dan merasakan udara yang masih segar. Benar-benar pas buat healing, ya?

Oleh karena itulah, meski punya bagian indoor, bagian outdoor-nya lebih banyak diminati pengunjung. Tapi, hal ini juga memberikan konsekuensi tersendiri, yaitu pengunjung harus pandai-pandai datang di waktu di mana hujan nggak turun agar bisa menikmati pemandangan dengan maksimal. Kalau nggak, datang ke Lor Tinalah pas musim kemarau juga bisa jadi opsi yang menarik.

Kamu bisa makan sembari melihat pemandangan alam cantik di Lor Tinalah. (Googleuser/Phitoet Wulandari)
Kamu bisa makan sembari melihat pemandangan alam cantik di Lor Tinalah. (Googleuser/Phitoet Wulandari)

Lantas, apa saja ya yang bisa kamu cicipi di sana? Terkait dengan menu dan harganya, kamu bisa mengeceknya langsung di akun Instagramnya, @lor.tinalah. Tapi, secara umum tempat makan ini menyediakan berbagai menu bakaran, pecel, hingga minuman kekinian seperti kopi.

Terdapat juga menu prasmanan dengan harga terjangkau seperti ayam paha bakar yang dibanderol Rp14 ribu, satai telur puyuh seharga Rp5 ribu, ikan pindang balado dengan harga Rp 8 ribu, lele mangut Rp15 ribu, dan lain-lain. Untuk minuman, terdapat aneka jus dan milkshake dengan harga bervariasi dari Rp10 ribu sampai Rp18 ribu.

Ada juga camilan nikmat seperti mendoan, bakwan jagung, pisang goreng, singkong keju, dan lain-lain dengan harga paling mahal Rp15 ribu. Intinya, kamu bisa milih makan berat atau hanya ngemil begitu sampai di sana.

Selain view yang indah dan kuliner yang menarik, kamu juga bisa mencoba sejumlah fasilitas di tempat makan Lor Tinalah Kedungrong ini seperti persewaan skuter, spot foto, dan lain-lain. Bener-bener menarik, ya?

Lor Tinalah buka dari Senin sampai Jumat dari pukul 10.30 WIB sampai 20.00 WIB. Untuk akhir pekan, buanya dari pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB. Tertarik untuk wisata kuliner sembari menikmati pemandangan alam cantik di sana, Millens? (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved