Ketemu Hantu Hingga Presiden, Hanya di Wahana Selfie Sunrise Hill Bandungan

Ketemu Hantu Hingga Presiden, Hanya di Wahana Selfie Sunrise Hill Bandungan
Sunrise Hill jadi rujiukan wisata bagimu yang sedang berada di Bandungan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Sunrise Hill Bandungan jelas berbeda dengan kebanyakan wisata di Bandungan. Di sini kamu bisa menemui berbagai replika dan spot selfie yang ciamik. Penasaran?

Inibaru.id – Jika sudah jauh-jauh bertandang ke Bandungan, Kabupaten Semarang, sayang rasanya jika nggak mengunjungi semua wahana wisata yang kini semakin menjamur di sana. Selain Gedong Songo dan Taman Bunga Celosia yang tetap mejadi magnet, kini ada wahana wisata yang nggak kalah seru lo, Sunrise Hill!

Wisata ini terletak nggak jauh dari pintu masuk Candi Gedong Songo, tepatnya di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan. Memang dari jalan raya lokasinya nggak bisa terlihat jelas, namun 500 meter sebelum sampai ke Candi Gedong Songo, kamu bisa mengarahkan pandanganmu ke bukit di sebelah kanan.

Yap, di sanalah Sunrise Hill berada. Memang di musim hujan seperti sekarang, wisata ini akan tertutup oleh kabut sehingga nggak bisa begitu terlihat dengan jelas. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena akan ada papan petunjuk yang akan mengarahkan ke sana.

Menurut Fredi Setiawan Pengelola Sunrise Hill Bandungan, wahana ini memiliki ciri khas yang nggak bisa ditemukan di wisata lain di Bandungan.

“Tujuan awal kita untuk membedakan dengan wisata yang lain, makanya di sini ada Kampung Helloween,” ungkapnya.

Yap, selain pemandangannya yang ciamik, wisata selfie ini juga terkenal dnegan berbagai replika hantunya dari seluruh dunia lo. mulai dari pocong, ghost rider, falak, hingga hantu jepang bisa kamu temukan di Sunrise Hill bandungan ini.

Banyak Spot Selfie

Penginapan dengan bentuk glamping yang jadi spot favorit. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Penginapan dengan bentuk glamping yang jadi spot favorit. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Eits, kamu yang penakut juga bisa menghabiskan waktu untuk mengunjungi spot lain di sini. Beberapa diantaranya adalah ikon terkenal dari beberapa negara di dunia, patung presiden Indonesia, kampung salju, hingga kolam renangnya jika kamu nggak takut dingin ya, brr!

Yang paling menarik di sini adalah bangunan glampingnya yang berjejer di antara beberapa spot selfie, Millens! Menurut Andri, glamping yang juga disewakan bagi pengunjung tersebut juga menjadi daya tarik. Nggak heran banyak pengunjung yang mengantre untuk foto di depannya.

“Glamping disewakan Rp 500 ribu per malam. Tapi boleh buat foto-foto di depannya meskipun nggak sewa,” ungkap lelaki bertopi tersebut.

Keunikan bangunan glamping menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen. Nggak terkecuali Dina dan teman-temannya yang mengaku sengaja dateng untuk berfoto di depan bangunan ikonik tersebut.

"Bangunannya unik. Sekarang foto dulu di depannya. Besok kalau punya rezeki pengin nginep di sana," kelakar perempuan ini.

Nggak cuma para pemuda, wisata ini juga jadi wisata yang cocok bagi keluarga. Roja misalnya, yang datang bersama istri.

"Sengaja kesini setelah dari Candi Gedong Songo. Tempatnya bagus, besok bisa ke sini lagi," ungkap lelaki paruh baya ini.

Minim Pengunjung

Berteu presiden di sini? (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Berteu presiden di sini? (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Menurut Andri, kini di masa pandemi, Sunrise Hill sedang mengalami kemerosotan pengunjung yang lumayan signifikan. Kalau kamu ke sini, nggak perlu lagi berdesakan untuk berfoto.

Meskipun beberapa spot selfie outdoor sangat menarik untuk dijelajahi, namun beberapa spot indoor juga nggak kalah asyik lo. Kalau favorit saya sih di joglo yang isinya patung presiden RI. Jadi berasa foto dengan tokoh penting! Hehe.

Beberapa spot foto yang ada di dalam joglo ini juga cocok banget jika udara sedang berkabut atau hujan. Nah selepas puas berfoto, kamu bisa melepas penat dan mengisi perut di resto yang juga menyajikan menu enak plus pemandangan Bandungan yang indah dari atas ketinggian.

Oh ya, untuk menikmati semua fasilitas wisata foto di Sunrise Hill, kamu cuma perlu merogoh Kocek Rp 30 ribu saja, Millens! Wisata ini dibuka tiap haru mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Kamu tertarik untuk mampir ke sini saat ke Bandungan? (Zulfa Anisah/E05)