inibaru indonesia logo
Artika Sari
Bagikan:
Curug Silancur. (Heri-sugianto.blogspot)

Curug Silancur bisa menjadi salah satu tujuan rekreasimu jika sedang berkunjung ke Kebumen, Jawa Tengah. Di curug ini, nggak hanya pemandangan indah yang kamu dapat, tapi juga hijau alam yang memesona.

Inibaru.id – Air terjun di Curug Silancur menjadi tempat yang cukup sering dikunjungi wisatawan saat ke Kebumen. Keindahan dan keasrian alam di sekitar air terjun ini menjadi hal yang menarik orang untuk mengunjunginya.

Berada di Dusun Pujegan, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Curug Silancur kerap pula menjadi lokasi trekking. Kawasan perbukitannya menawarkan panorama yang menyejukkan mata.

Sepanjang curug ini, hijaunya pepohonan bakal menyergapmu dari segala arah. Kendati jalur di sepanjang kawasan air terjun tersebut cukup menantang, orang-orang tetap tertarik melakukan trekking.

Bagi kamu yang suka bertualang, tempat itu bisa menjadi tujuan penaklukanmu, Millens. Di balik air terjun, tersimpan pula tebing kokoh yang menjulang tinggi. Dengan latar ini, sungguh sayang kalau kamu nggak memanfaatkannya untuk berfoto-foto.

Curug Silancur. (Lelungan)

Dengan membayar Rp 5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati keindahan Curug Silancur, lo. Harga yang murah mengingat di sana kamu bisa bermain air sepuasnya.

Kendati rute yang dilalui agak panjang untuk diingat, mengunjungi curug ini patut dicoba. Dari pusat kota Kebumen, ambillah arah menuju Seruni. Di pertigaan Seruni, ambil arah kiri dan melajulah terus hingga kamu tiba di pemandian air panas Sawangan.

Nah, di dekat Balaidesa Krakal, ada pertigaan lagi, beloklah ke kiri sampai melewati Pasar Krakal. Teruslah berkendara sampai kamu menemukan pertigaan di dekat Masjid Jerotengah. Belok ke kanan dan terus ke utara sampai melewati jembatan, maka kamu akan tiba di curug itu.

Bingung? Itulah serunya! Etapi kan ada GPS. Kamu juga bisa bertanya pada penduduk desa sekalian bertegur sapa dengan warga setempat. Selamat bertualang! (IB15/E03)