Pekan Ini Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pedagang Pasar di Jateng Dapat 870 Ribuan Kuota

Pekan Ini Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pedagang Pasar di Jateng Dapat 870 Ribuan Kuota
Pedagang beraktivitas di Pasar Karangayu Semarang, Rabu (17/2/2021). Pemrpov Jateng berencana menyuntik vaksin covid-19 kepada pedagang pasar pekan ini. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Program Vaksinasi Covid-19 tahap kedua rencananya akan dilangsungkan pekan ini. Selain menyasar pelayan publik, program ini rencananya juga akan menyasar pedagang pasar di Jawa Tengah.

Inibaru.id – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Jawa Tengah rencananya akan dilakukan serentak pada minggu ketiga Februari 2021. Setelah tenaga kesehatan mendapatkan vaksin pada tahap pertama bulan lalu, vaksinasi tahap kedua ini diperuntukkan bagi para pelayan publik. 

Para pelayan publik tersebut meliputi guru, pemuka agama, hingga TNI. Selain untuk pekerja pelayanan publik itu, berdasarkan instruksi pemerintah, para pedagang pasar juga bakal divaksin pada kelompok penerima vaksin tahap ini.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menjelaskan, dari kuota yang ada, terdapat 870.372 pedagang pasar yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua tersebut.

Kuota itu melengkapi tenaga pendidik seperti guru dan lainnya sebanyak 545.739 orang, tokoh agama sebesar 8.330 orang, dan TNI sebesar 42.112 orang. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Pedagang beraktivitas di Pasar Karayngayu Semarang, Rabu (17/2/2021). Pemrpov Jateng berencana menyuntik vaksin Covid-19 kepada pedagang pasar pekan ini. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)