Dosis ke-2 Vaksin Covid-19 Jateng, Ganjar Pranowo Kenakan Baju Adat Riau

Dosis ke-2 Vaksin Covid-19 Jateng, Ganjar Pranowo Kenakan Baju Adat Riau
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 di Semarang, Kamis (28/1/2021). Ganjar menggunakan baju adat khas Riau. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Penyuntikan dosis ke-2 vaksin Covid-19 Jateng berlangsung hari ini, Kamis (28/1/2021). Menjadi yang pertama disuntik, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengenakan baju adat Riau. Pertanda apa?

Inibaru.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima dosis ke-2 vaksin Covid-19 Jateng yang dilakukan di RSUD Tugurejo Semarang, Kamis (28/1/2021). Ganjar yang mendapat kesempatan pertama terlihat mencolok dengan setelan baju adat kuning cerah, bersarung, dan berikat kepala.

Pakaian yang dikenakan Ganjar adalah kostum adat Riau. Setiap Kamis pekan keempat, seluruh ASN di Jateng memang wajib mengenakan pakaian adat Nusantara. Ini dilakukan sebagai upaya untuk merawat kekayaan bangsa.

Pemberian vaksin dosis ke-2 yang digelar di Semarang ini masih difokuskan untuk tenaga medis dan kesehatan. Setelah itu, vaksinasi akan diberikan kepada para tenaga pelayanan publik seperti anggota TNI, Polri, dan ASN. (Triawanda Tirta Aditya/E03)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi jajaran Forkompimda Jateng memberikan keterangan pers usai mendapatkan dosis ke-2 vaksin Covid-19 Jateng di Semarang, Kamis (28/1). (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)