Tajir Mendadak, Siapa Anak Indonesia yang Dapat Warisan 8 Miliar dari Inggris?

Tajir Mendadak, Siapa Anak Indonesia yang Dapat Warisan 8 Miliar dari Inggris?
Alexander Thomson dan putrinya, anak perempuan dari Indonesia yang mendapatkan warisan Rp 8 miliar. (Bbc/Finders Internasional)

Seorang lelaki berusia 71 tahun bernama Alexander Thomson meninggal pada September 2020 lalu dan meninggalkan warisan senilai Rp 8 miliar kepada seorang putri misterius di Indonesia. Siapakah sang putri yang beruntung ini?

Inibaru.id – Seorang remaja 15 tahun berjenis kelamin perempuan dari Indonesia kabarnya menerima warisan dengan nilai yang sangat fantastis, yakni 400 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 8 miliar. Dia mendapatkannya usai lembaga pelacak penerima warisan, Finders Internasional, melakukan penelusuran penerima warisan dari seorang lelaki asal Inggris yang meninggal pada September 2020.

“Proses selanjutnya adalah likuidasi aset serta uang yang akan diberikan ke putrinya atau perwakilan resminya. Prosesnya  bakal melalui pengacara, dan kami nggak tahu akan berapa lama proses ini berlangsung,” terang Finders Internasional.

Lelaki yang meninggalkan warisan sangat banyak ini adalah Alexander Thomson. Dia adalah mantan redaktur BBC World Service untuk Afrika Timur serta Timur Jauh. Dia meninggal di usia 71 tahun tanpa meninggalkan wasiat apapun. Masalahnya, nggak jelas siapa keluarga dekatnya. Apalagi, dia juga nggak menikah hingga akhir hayat.

Finders Internasional mengaku penemuan sang pewaris sebagai sesuatu yang luar biasa karena seperti memecahkan sebuah misteri besar.

Direktur Finders Internasional, Danny Curran menyebut timnya menemukan anak Thomson dari sebuah foto yang ditemukan di kediaman Thomson di kawasan Ramsgate, Inggris. Meski begitu, Finders Internasional memilih untuk nggak memberikan rincian apapun soal siapa sang putri atau perwakilan resminya di Indonesia karena faktor keamanan.

Alexander Thomson awalnya diketahui nggak menikah, tapi pihak pencari pewaris hartanya menemukan dia punya putri di Indonesia. (Bbc/SWNS)
Alexander Thomson awalnya diketahui nggak menikah, tapi pihak pencari pewaris hartanya menemukan dia punya putri di Indonesia. (Bbc/SWNS)

Meski begitu, sang putri sudah diberi tahu kalau dia memang bakal mendapatkan warisan tersebut. Dia juga diberi tahu kalau dirinya punya seorang ayah dari Inggris. Nah, tugas sang putri yang juga nggak disebutkan di mana tempat tinggalnya kini adalah menunjuk perwakilan resmi untuk mengurus warisan ini.

Curran mengaku timnya penasaran dengan foto seperti upacara pernikahan dengan adat tradisional Indonesia. Mereka pun mengutus agen yang berpengalaman di seluruh dunia untuk melacak siapa perempuan yang menikah dengan Thomson dan mencari keturunannya.

Satu hal yang pasti, sang putri sudah tahu soal siapa ayahnya dari ibunya. Tapi, belum jelas seperti apa hubungan keluarga di antara mereka. Satu hal yang pasti, nggak ada masalah di antara Thomson dengan putri serta ibunya. Mereka hanya terpisah selama bertahun-tahun.

“Kemungkinan ada rencana bahwa anak itu bakal pindah ke Inggris pada suatu waktu, namun nggak terlaksana,” jelas Curran.

Dari warisan dengan jumlah 400 ribu Poundsterling ini, salah satunya adalah rumah dengan tiga kamar di Ramsgate dengan harga 235 ribu Poundsterling. Ada juga vas klasik dari Tiongkok, tepatnya Kekaisaran Guanzu pada abad ke-19 yang ditaksir memiliki nilai 20 ribu Poundsterling, serta bantal kaki klasik Tiongkok dengan nilai 2.200 Poundsterling.

Ada juga semacam sekoci yang diluncurkan pada 1923. Belum jelas seberapa besar nilai dari kapal berukuran kecil ini.

Jadi penasaran, ya Millens, siapa anak Indonesia yang mendapatkan warisan dengan nilai sekitar Rp 8 miliar ini. (Bbc/IB09/E05)